song UNITED THE CHAMPIONS

Minggu, 20 Oktober 2013

Man Utd vs Soton








Manchester - Manchester United harus puas dengan skor akhir 1-1 ketika menjamu Southampton. Keunggulan MU lewat gol Robin van Persie di babak pertama pada akhirnya dipupuskan gol Dejan Lovren di menit-menit akhir.

Dalam laga di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB, MU memimpin lebih dulu melalui gol van Persie yang lahir di menit ke-26. Serangan demi serangan lantas dilancarkan 'Setan Merah' walau gol kedua tidak kunjung datang.

Di menit ke-89, justru tim tamu yang berhasil membalas. Dari sebuah skenario bola mati, Dejan Lovren berhasil mengonversi bola dari tendangan penjuru untuk membuat skor akhir jadi 1-1.

Dengan hasil tersebut MU kini naik dari posisi 10 ke posisi 8 klasemen sementara dengan 11 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Southampton bertengger di posisi empat dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Serangan dilancarkan Southampton di menit ke-8. Dari sayap kanan Steven Davis melepaskan umpan silang yang disambut Jay Rodriguez dengan tandukan di tiang jauh walau bola masih melambung jauh dari bidang sasaran.

MU melancarkan balasan di menit ke-11. Nani menerima bola di sisi kanan dan melepaskan umpan ke depan gawang setelah mengecoh bek lawan. Robin van Persie menyambut dengan sepakan, walau bidikannya masih belum menyulitkan Artur Boruc

Sebuah kesalahan dari Wayne Rooney di area pertahanan MU membuat bola biasa dikuasai Adam Lallana yang langsung menyodorkannya ke Pablo Osvaldo. Si kulit bundar lantas disepak Osvaldo, dengan arahnya tepat ke pelukan David De Gea.

Van Persie memecah kebuntuan di menit ke-26. Diawali dari umpan Adnan Januzaj ke Rooney, bola lantas disepaknya walaupun Boruc sigap menghadang. Bola muntah kemudian disongsong van Persie yang dengan cepat mengirimnya lagi ke arah gawang, dengan satu pemain belakang lawan coba mencegah laju bola.

MU nyaris menambah keunggulan tak lama berselang. Namun, bola hasil tendangan Rooney hanya menghantam mistar gawang Southampton.

Rooney mengirim bola ke dalam gawang Southampton di menit ke-60. Tetapi gol tak berlaku karena Rooney ternyata sudah terjebak offside saat menerima operan balik dari van Persie.

Dua menit kemudian sundulan van Persie, usai meneruskan sepak pojok, masih membentur tiang gawang Southampton. Setelah itu Januzaj melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, dengan Boruc melakukan penyelamatan yang tak kalah oke.

Di menit ke-89, gawang MU bergetar. Dari sebuah sepak pojok bek Southampton Dejan Lovren, yang lolos dari kawalan Jonny Evans, sukses meneruskan bola ke dalam gawang De Gea. Kedudukan kini jadi 1-1.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar